Perhatian Bupati Tapanuli Tengah terhadap kerukunan umat beragama tidak perlu diragukan lagi. Kali ini giliran gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Pahaieme 2 dan Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Desa Sidikalang, Kecamatan Sorkam Barat, mendapat bantuan pembangunan gereja dari Bupati Tapteng masing-masing Rp100 juta.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama dengan Wakilnya Darwin Sitompul dan anggota DPRD Tapteng.

"Keberagaman di Kabupaten Tapanuli Tengah ini menjadi modal penting dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Saya Bupati Tapanuli Tengah, bukan Bupati satu agama saja, melainkan harus bisa mengayomi seluruh pemeluk agama yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah," ujarnya kepada ANTARA, Rabu (26/8).

Baca juga: Bupati Tapteng serahkan Rp500 juta bantuan pembangunan HKBP Sarudik

Kami sebagai Bupati bersama Wakil Bupati sebutnya, bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah. Untuk itu masyarakat jangan sampai mau dipecah belah dengan alasan agama.

"Keberagaman ini membuat kita semakin bersatu, dan mari kita menjaga kerukunan umat beragama, persatuan dan kesatuan di Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” ajak Bupati.

Sementara itu Pendeta Jonner Sinaga, S.Th dan Pendeta Edwin Simanullang, M.Th mewakili para jemaat gereja mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Tengah, atas kehadirannya menyerahkan langsung bantuan ke gereja mereka.

Dalam acara ini juga Bupati dan Wakil Bupati didoakan agar diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Tuhan dalam memimpin dan membangun Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sebelumnya juga Bupati Bakhtiar membantu pembangunan gedung serba guna HKBP PO Manduamas sebesar Rp500juta, pembangunan Katolik Center Rp500 juta, pembangunan HKBP Sarudik Rp500juta.

Turut mendampingi Bupati Sekdakab Tapanuli Tengah, Asisten Administrasi dan Umum, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapanuli Tengah, Camat Sorkam Barat, dan Jemaat Gereja.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020