Masyarakat Kecamatan Tambangan mengadakan  syukuran dan penyantunan terhadap 150 anak yatim se Kecamatan Tambangan, Selasa (18/08) sebagai bentuk rasa syukur akan dimulainya pembangunan jembatan rangka baja Tambangan di Desa Tambangan Kecamatan Tambangan.

Pada syukuran tersebut turut juga dihadiri oleh Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution, Wakil Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Nasution, anggota DPRD, Sobir Lubis para pimpinan OPD, unsur Muspika, tokoh masyarakat, adat, tokoh agama dan anggota PKK Kecamatan Tambangan.

Ikatan mahasiswa seberang Tambangan, Ahmad Sudirman mengharapkan agar jembatan penghubung tujuh desa yang ada di seberang sungai Batang Gadis tersebut secepatnya di bangun karena jembatan tersebut merupakan urat nadi perekonomian bagi warga.

Baca juga: Pesan Bupati kepada anggota Paskibra Madina

Sementara itu, tokoh masyarakat Tambangan, Karsian Lubis menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution dan Wakil Ketua DPRD, Erwin Efendi Nasution atas kehadirannya pada acara syukuran pra pembangunan jembatan itu.

"Terimakasih kepada pak Bupati dan Wakil DPRD Madina atas dimulainya pra pembangunan jembatan Tambangan. Semoga pembangunannya nanti berjalan dengan lancar," ujarnya.

Baca juga: Upacara HUT RI di Madina dilakukan dengan protokol kesehatan

Karsian menyebut, sebelum jembatan Tambangan tersebut hanyut pada tahun 2018 yang lalu jembatan ini merupakan urat nadi perekonomian bagi warga yang ada di tujuh desa seberang Batang Gadis. Jembatan ini merupakan jalur alternatif dari Laru ke Panyabungan.

"Masyarakat meminta apabila jembatan ini nantinya selesai dibangun agar diresmikan secara meriah  bersama masyarakat yang ada dikecamatan itu," pinta Karsian.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Nasution mengucapkan terimakasihnya kepada Bupati Madina atas keseriusannya dalam percepatan kelanjutan pembangunan jembatan Tambangan 

"Mewakili DPRD wilayah Tambangan saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati atas keseriusannya dalam percepatan pembangunan jembatan ini," sebut Erwin.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020