Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang didampingi Dansatgas Gunung Sinabung, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Bupati  Karo Terkelin Brahmana, Kapolres Karo, Kepala PVMBG meninjau langsung desa yang terdampak erupsi Gunung Sinabung dan Pos Pantauan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Sinabung, yang terletak di Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (12/8/2020).

Demikian disampaikan Kapenrem 023/KS Mayor Arh Keles Sinaga kepada ANTARA, Rabu.

Kepada prajurit Kodim 0205/TK, Danrem menyampaikan untuk selalu siap membantu masyarakat yang terdampak erupsi setiap saat tanpa harus diminta.

Baca juga: BPBD Karo minta warga waspadai lahar panas akibat erupsi Sinabung

 Kepada masyarakat dan wisatawan, Danrem juga mengingatkan untuk tidak melakukan aktivitas dalam radius berbahaya yang telah ditentukan oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Sinabung. Selain itu juga masyarakat diimbau untuk memakai masker bila keluar rumah untuk mengurangi dampak kesehatan dari abu vulkanik.

Baca juga: Lahan pertanian di Karo rusak parah dampak letusan Sinabung

Sementara itu Dansatgas Tanggap Darurat Bencana Sinabung, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyant yang juga Dandim 0205/TK, mengatakan, saat ini Gunung Sinabung berada pada status level III (siaga)

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020