Para kaum ibu yang ada di Desa Sidojadi  Kecamatan Bukit Malintang diajari Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution cara membuat selai durian, Minggu (9/8).

Berbagi pengetahuan dengan kaum ibu ini dilakukan Dahlan Hasan sebagai motivasi agar kaum ibu yang ada di desa tersebut bisa memproduksi selai durian sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga yang ada di desa itu.

"Membuat selai durian itu tidak perlu modal banyak, bahannya hanya durian, gula aren, gula pasir dan santan kelapa," sebut Dahlan Hasan Nasution.

Baca juga: Bupati Madina hadiri peletakan batu pertama pembangunan pesantren di Salambue

Pada kesempatan itu, Dahlan juga menyampaikan perkembangan pembangunan bandara Bukit Malintang yang tidak akan lama lagi akan dibangun. Dia meminta agar masyarakat mulai berbenah.

"Masyarakat Bukit Malintang harus mulai berbenah, salah satunya membuat kreasi seperti membuat selai durian ini, agar bisa di jual nanti setelah bandara di buka," ujarnya

Sementara itu, Rosita salah satu warga menyampaikan rasa syukurnya atas ilmu yang diberikan oleh Bupati.

"Rasa syukur kami sampaikan atas ilmu yang di berikan pak Bupati. Mudah-mudahan dengan ilmu yang diberikan dapat kami bisa memproduksi selai durian, sehingga bisa meningkatkan perekonomian kami," ucapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020