Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs Dahlan Hasan Nasution menghadiri  peletakan batu pertama pembangunan pesantren Tahfiz Al-Quran Syahrani Bariyah Zulkarnaen (SBZ) di Desa Salmbue, Kecamatan Panyabungan, Selasa (04/08).

Pada peletakan batu pertama itu turut juga di hadiri anggota DPRD Sumut, Rudi Al-Fahri Rangkuti, Kolonel Hatunggal Siregar, Ustadz H Irfan Yusuf dari Binjai, Rusli Harahap, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan pondok pesantren, Forkopimda, pimpinan OPD dan masyarakat.

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menyampaikan, dengan berdirinya Pondok Pesantren (Ponpes) itu sangat membantu Pemerintah Daerah dalam bidang keagamaan.

Baca juga: Kementerian LHK setujui perhutanan sosial di Mandailing Natal

"Keberadaan Ponpes dan pengajian di Madina sangat membantu Pemerintah. Untuk itu pemerintah mengucapkan terimakasih atas berdirinya pesantren ini," sebut Dahlan.

Dahlan menyebut, dalam kurun empat tahun terakhir ini pesantren telah mengangkat harkat martabat Madina di bidang pendidikan.

"Yang mengangkat harkat martabat Madina di bidang pendidikan adalah pesantren, salah satunya MAN I Panyabungan. Dengan alasan itu saya tidak pernah berhenti untuk membenahi pesantren dan pengajian," jelas Dahlan

Baca juga: Peternak bebek di Pasar Maga dapat bantuan dari SMGP

Dengan mulai dibangunnya pesantren Tahfiz ini diharapkan dapat membawa berkah untuk Mandailing Natal.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengajak seluruh donatur untuk terus membantu pembangunan pesantren itu.

Sementara itu, Ketua Panitia pembangunan pesantren  Tahfiz Al-Quran Syahrani Bariyah Zulkarnaen (SBZ), ustadz H Muhammad Sahnan Nasution mengucapkan terimakasih kepada Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution dan Pemerintah Daerah yang telah mendukung secara penuh pembangunan pesantren itu.

"Terimaksih kepada Bupati Madina yang telah mendukung penuh pembangunan pesantren ini. Bupati hampir setiap malam memantau pematangan lahan pesantren ini," sebut Sahnan.

Hal yang sama juga di sampaikan Ketua Yayasan Pesantren Tahfiz Al-Quran Syahrani Bariyah Zulkarnaen, Ustadz Zulkarnaen.

"Terimkasih kepada Bupati Madina yang telah membantu pembangunan pesantren ini. Dan kepada H Muhammad Hatta serta keluarga dan Dato yang ada di Kuala Lumpur serta para donatur yang ada di Madina kami ucapkan terimakasih," ucapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020