Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah menegaskan kepada prajurit TNI khususnya di wilayah Kodam I/BB agar netral dalam pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung Desember 2020 mendatang. Hal itu ditegaskan Pangdam dalam lawatannya ke Makorem 023/KS di Sibolga, Jumat (7/8/2020).

“Dalam waktu  dekat  kita akan menghadapi Pilkada, diharapkan seluruh prajurit TNI khususnya di wilayah Kodam I/BB untuk netral, serta tidak berpihak ke salah satu Kandidat. Dan dilarang menggunakan fasilitas TNI untuk alat dan tempat berkumpul atau kampanye. Kita harus netral dalam pelaksanaan Pilkada ini,” ujar Pangdam.

Baca juga: Pangdam I/BB jamin netralitas TNI pada pelaksanaan pilkada

Selain menekankan kenetralan prajurit dalam Pilkada, Pangdam juga menyebutkan bahwa kondisi pandemi COVID-19 saat ini khususnya di wilayah Sumatera Utara belum bisa berubah menjadi zona hijau. Untuk itu diharapkan kepada seluruh prajurit agar tidak bosan mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, karena itu adalah sebagai tugas dan tantangan bagi  seorang TNI.

Selain itu juga, orang nomor satu di Kodam I/BB itu meminta agar para prajurit bisa memanfaatkan lahan tidur dalam rangka menghadapi dampak perekonomian akibat dari pandemi COVID-19.

Baca juga: Pangdam I/BB: Pilkada 2020 jadi perhatian secara sungguh-sungguh

“Silahkan dimanfaatkan lahan tidur sebagai bentuk antisipasi dampak perekonomian akibat COVID-19 ini. Selain itu juga, saya tekankan kepada seluruh prajurit agar menghindari segala jenis pelanggaran seperti penggunaan narkoba dan perkelahian. Bergaullah dengan sesama tanpa arogansi, dan laksanakan kegiatan bersama atau pun olah raga bersama dalam rangka membangun sinergitas,” tandasnya, seraya menambahkan agar dalam melaksanakan tugas tetap berkeyakinan kepada kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga kehormatan diri sebagai prajurit dan PNS, dan ada sanksi hukum bagi setiap anggota yang melanggar.

Kunjungan Pangdam ke Makorem 023/KS Sibolga, disambut langsung oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, beserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I /BB, Para Dandim, Para Kasi Rem 023/KS.

Turut mendampingi Pangdam, Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan Ny Neneng Irwansyah, Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB, Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Jhon Sihombing, Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf K Sianturi.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020