Pemkab Labuhanbatu Utara menggelar acara pisah sambut Komandan Kodim 0209/LB di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Kamis sore. Kegiatan langsung dihadiri Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dan jajarannya, pejabat TNI/Polri dan undangan lain.

Dalam pidatonya bupati menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan antara Pemkab Labura dengan Kodim 0209/LB di bawah komando Letkol Inf Santoso. Diharapkannya, karir mantan Dandim 0209/LB tersebut dapat semakin cemerlang di masa mendatang.

“Siapa yang tidak sedih dengan perpisahan ini. Namun ini adalah hal biasa. Tidak mungkin Mas Santoso akan tetap berpangkat Letkol kalau tetap menjadi Dandim,” kata Ketua PD II FKPPI Sumut tersebut.

Baca juga: KPK dalami aliran uang suap dari Bupati Labura

Baca juga: Yudi Purnomo ikut periksa Bupati Labura

Bupati berharap, kendati telah bertugas di tempat lain, namun silaturrahmi dengan perwira yang mendapat tugas baru di Mabes TNI AD tersebut dapat terus terjalin.  

Kepada Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE MTr (Han), pria bertubuh besar tersebut mengucapkan selamat datang dan berharap kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Selamat datang kepada Dandim 0209/LB yang baru. Pemkab Labura siap bekerjasama dengan Kodim 0209/LB,” ujarnya dalam acara yang dihadiri lebih kurang 200 undangan tersebut.

Kepada Dandim 0209/LB yang baru, di awal kegiatan dipasangkan pakaian adat Melayu oleh Bupati didampingi Sekdakab H Habibuddin Siregar AP MAP. Selain itu, Pemkab juga menyerahkan cinderamata berupa plakat kepada mantan Dandim 0209/LB.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020