Semua petugas yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQ Sumatera Utara ke-37 yang digelar 5-11 September 2020 harus punya surat kesehatan bebas COVID-19 melalui pemeriksaan rapid tes atau swab.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam rapat persiapan penyelenggaraan MTQ yang di hadiri Kapolres AKBP.James.P.Hutagaol dan Danramil 13 TT Kapten Budiono, Kamis (6/8) di Lantai IV Balai Kota Tebing Tinggi.

Ia mengharapkan pelaksanaan MTQ tersebut dapat berjalan lancar dan sukses dengan penerapan super ketat pelaksanaan protokol kesehatan dengan tidak mengurangi kehikmatan dari penyelenggaraan MTQ tersebut..

Baca juga: MTQ tingkat Sumut di Tebing Tinggi gunakan protokol kesehatan super ketat

Sebelumnya Kadis Kesehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK dalam paparanya mengatakan pihaknya akan  mengerahkan 35 orang tenaga dokter, puluhan tenaga perawat dan 15 mobil ambulance untuk menerapkan protokol kesehatan selama MTQ berlangsung,

Para petugas kesehatan akan ditempatkan pada lokasi yang disiapkan panitia secara lengkap dan khusus di panggung utama dan tempat penginapan dewan juri disiapkan pertugas yang berjaga penuh.

Baca juga: Positif COVID-19 Tebing Tinggi sembuh 7 orang

Khusus ditempat pemondokan Kafilah petugas Kesehatan dari Tebing Tinggi akan senantiasa berkoordinasi dengan tenaga kesehatan yang dibawa oleh masing-masing Kafilah peserta.

Diharapkan kepada keluarga yang ikut serta mendampingi dan tidak terdaftar sebagai kafilah, sebaiknya membawa kartu BPJS nya agar lebih mempermudah dalam penanganan kesehatannya jika ada hal-hal yang penting.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020