Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj berharap lahir desa-desa seperti Muara Purba Nauli  di wilayah hukumnya menjadi "Kampung Tangguh Dalihan Natolu" dalam hal upaya meminimalisir penyebaran COVID-19.

"Harapan kita sih demikian," Kata Roman saat menyambangi Desa Muara Purba Nauli, Rabu (29/7) bersama Camat Kecamatan Angkola Muaratais AM Fadhil Harahap dan pejabat Polres Tapanuli Selatan lainnya.

Julukan "Kampung Tangguh Dalihan Natolu" Muara Purba Nauli karena masyarakatnya dinilai benar-benar mendukung penuh imbauan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: Kapolres Tapanuli Selatan tinjau pematangan simulasi PAM Pilkada

Baca juga: Kapolres Tapanuli Selatan ajak masyarakat ciptakan Pilkada aman dan damai

Menurut Camat Angkola Muaratais AM Fadhil terwujudnya kampung tangguh tersebut tidak lepas andil para mahasiswa yang lagi melaksanakan PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Desa Muara Purba Nauli.

Mengetahui kondisi desa seperti ini menjadi daya tarik tersendiri jajaran Polres Tapanuli Selatan utamanya Kapolres untuk turun langsung ke desa tersebut.

Lebih jauh Kapolres juga mengungkapkan bahwa sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) segenap unsur pemerintahan termasuk Polri dituntut untuk kerja ekstra dalam mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dimasa AKB.

"Mudah-mudahan akan banyak lagi desa-desa lainnya di daerah ini yang dapat mengikuti langkah Desa Muara Purba Nauli sebagai "Kampung Tangguh Nalihan Natolu", harap Kapolres yang menyatakan mendukung penuh seluruh program kampung tangguh demi memutus matarantai COVID-19.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020