Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj memantau langsung gladi simulasi PAM Pilkada 2020 di Lapangan Serasi 2 Desa Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais wilayah setempat.

"Hanya memantau apakah persiapan untuk simulasi pada Kamis (30/7) ini sudah betul-betul matang atau belum untuk digelar," kata Roman melalui Kasubbag Humas Ipda Aszul Pane, Rabu (29/7).

Ada dua yang disimulasikan oleh pengamanan tahapan Pilkada yang melibatkan ratusan personel anggota kepolisian yang dipimpin Danyon C Brimobdasu Kompol B Zega yakni pertama simulasi pengamanan saat kampanye  dan pengamanan saat proses penghitungan suara hingga pelantikan kepala dan wakil kepala daerah pasca PIlkada.

Baca juga: Pedagang pasar di Tapsel dilarang berjualan bila tidak pakai masker

Baca juga: Akibat tidak punya gadget, siswa SMP di Tapsel belajar secara "Luring" di alam terbuka

"Alhamdulillah gladi simulasi pengamanan menyongsong pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel yang dijadwalkan pada 09 Desember 2020 mendatang berjalan lancar," katanya seraya mengatakan simulasi juga sudah dilakukan sebelumnya dua kali di Lapangan Brimob Yon C di Sipirok.

Simulasi PAM Pilkada ini akan dilaksanakan pada Kamis (30/7) dengan melibatkan ratusan personel dari unsur Kepolisian, Brimob, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020