Fahmi, 34, warga Kecamatan Padang Hulu, babak belur dihajar massa ketika ketahuan melakukan pencurian sepeda motor, sementara temannya sempat melarikan diri. 

Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi, AKP Wirhan Arif, Senin (27/7) menyebutkan, kejadian bermula  saat korban Wulan (26) sedang membeli helm di Jalan Kartini Kota Tebing Tinggi.

Tiba-tiba dari CCTV yang berada di dalam toko helm, terlihat sepeda motor milik korban yang terparkir di luar toko, sudah dibawa kabur oleh dua orang pelaku yang menggunakan sepeda motor jenis honda vario dengan cara didorong.

Baca juga: Lagi, pasien positif COVID-19 di Tebing Tinggi bertambah 7 orang

Baca juga: Wisuda Ahli Madya Akbid Pemko Tebing Tinggi angkatan terakhir.

Melihat hal tersebut kemudian korban langsung berteriak maling. Seketika warga yang sedang melintas disekitar lokasi kejadian langsung mengejar kedua pelaku yang sedang mendorong sepeda motor milik korban.

Ketika dikejar, salah seorang pelaku yang namanya tidak diketahui langsung melarikan diri dengan menggunakan septor miliknya meninggalkan rekannya yang sedang berusaha menghidupkan septor hasil curian mereka.

"Akhirnya satu dari dua pelaku yang melakukan aksi curanmor tersebut tertangkap. Warga yang menangkap pelaku langsung menghadiahi pelaku dengan pukulan, kini tersangka diamankan di Mapolres," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020