Kasus COVID-19 di Kota Tebing Tinggi terus mengalami lonjakan dimana pada Jumat (24/7) kasus terkonfirmasi positif kembali bertambah 3 orang setelah pada Kamis (23/7) bertambah 7 orang dan meninggal 2 orang.

Kadis Kesehatan Kota Tebing Tinggi dr Nanang Fitra Aulia saat dikonfirmasi menjelaskan, sejauh ini total kasus terkonfirmasi positif berdasarkan pemeriksaan swab PCR test sebanyak 31 orang, meninggal 4 orang dan pasien sembuh 5 orang.

Sebanyak 22 pasien saat ini tengah menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Tebing Tinggi dan Medan.

Baca juga: Lagi, pasien positif COVID-19 di Tebing Tinggi bertambah 7 orang

Pada kesempatan itu Nanang mengimbau seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi agar lebih waspada karena kasus pandemi COVOD-19 di kota ini terus mengalami kenaikan yang signifikan.

"Kami berharap kepada seluruh warga masyarakat tetap menjalankan protokol-protokol kesehatan agar kita bisa memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 ini," katanya.

Nanang mengungkapkan, upaya yang dilakukan untuk menekan angka peningkatan positif ini adalah melakukan sosialisasi kembali kepada masyarakat.

Dinas Kominfo melalui 9 UPTD Puskesmas juga telah bergerak keliling ke masyarakat melakukan sosialisasi. Selain itu juga dilakukan tracing kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif.

"Kemarin kita habis rapat dengan pihak Gustu Propinsi Sumut, mungkin kita akan membentuk atau menyiapkan langkah-langkah untuk penindakan yang berbentuk Perda atau Perwako, yang memang harus kita segerakan dan ini adalah upaya yang harus dilakukan,"  kata Nanang.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020