Hari Ulang Tahun ke-12 Pemkab Labuhanbatu Utara dalam keadaan prihatin. Pasalnya, pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) mengakibatkan berbagai kegiatan yang biasa dilaksanakan menjelang dan pasca hari jadi kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok itu tidak dapat dilaksanakan.

Ketua DPRD Labura Drs H Ali Tambunan sebelum menutup sidang paripurna istimewa HUT ke-12 kabupaten itu menyampaikan, suasana HUT saat ini dalam kondisi prihatin. “HUT Labura ke-12 ini diperingati dalam keadaan prihatin,” katanya.

Didampingi Wakil Ketua H Amran Pasaribu dan Ir H Yusrial Suprianto, Ali berharap kondisi tersebut segara berakhir sehingga aktivitas dan program yang direncanakan dapat dilaksanakan kembali sebagaimana sediakala.

Baca juga: KPK dalami aliran uang suap dari Bupati Labura

Sebelumnya, Kaban Kesbangpol Labura H Endar Sakti Hasibuan S.Ag MM membacakan sejarah singkat berdirinya kabupaten tersebut. Antara lain ia menceritakan, Labura merupakan pemekaran dari Labuhanbatu dan lahir pada 21 Juli 2008 sesuai dengan Undang Undang Nomor 23 Tahun 2008.

Hadir dalam sidang paripurna tersebut Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, Wakil Bupati KRT Drs H Dwi Prantara MM, Sekdakab H Habibuddin Siregar AP MAP, mewakili pimpinan Muspida Plus, para asisten, kepala SKPD, kabag dan undangan lainnya. Selain itu, terlihat hadir mantan Wakil Bupati Labura H Minan Pasaribu SH MM.

Sidang paripurna tersebut dilaksanakan di gedung DPRD Labura yang baru ditempati tahun ini. Sementara di halaman kantor tersebut terpajang papan bunga ucapan selamat HUT Labura ke-12 dari para pejabat, perusahaan dan lainnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020