Personel Satuan Brimob Polda Sumatera Utara mengikuti tes cepat COVID-19 di Aula Yanma Brimob Polda Sumut, Senin. Hal ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran COVID-19.
 
Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi melalui Kasi Kesjas AKP Ahmad Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan tes cepat dilakukan untuk mengetahui kondisi dari personel Brimob. 
 
"Rapid test ini kita lakukan terhadap personel Brimob baik yang tinggal di dalam asrama maupun di luar asrama," katanya.

Baca juga: Kondisi di Madina aman, personel Satuan Brimob Sumut tetap disiagakan

Baca juga: Satuan Brimob Polda Sumut gelar patroli skala besar peringati Hari Bhayangkara
 
Kegiatan tes cepat COVID-19 ini, kata Ahmad melibatkan petugas UPT Puskesmas Padang Bulan. Apabila terdapat personel yang menunjukkan gejala COVID-19, maka langsung dilakukan tes swab dan isolasi mandiri.
 
"Hal ini kita lakukan agar tingkat penyebaran COVID-19 tidak terlalu luas dan bisa kita minimalisirkan," ujarnya.
 
Sementara itu, Humas Satuan Brimob Polda Sumut Brigadir Rizki mengatakan bahwa kegiatan tes cepat ini diikuti sedikitnya 57 personel Brimob Polda Sumut.
 
"Kedepannya akan kita lakukan serangkaian rapid test kepada personel Brimob yang lain guna memastikan personel Brimob bebas dari virus COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020