Kepala Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan (Tapsel) Ardian, SH bersama pengurus IOF (Indonesia Off Road Federation) Tapsel - Padang Sidempuan mengitari alam daerah Desa Sialaman, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Ternyata potensi Sialaman cukup luarbiasa utamanya sektor pengembangan komoditi kopi," kata Kepala Kejaksaan Negeri Tapsel Ardian, SH yang diamini Ketua IOF Tapsel - Padang Sidempuan Ricky H Siregar, di Sipirok, Minggu (19/7).

Belasan offroader bersama Kajari menjajal alam hutan Sialaman masuk dari Desa Sijungkang, Kecamatan Angkola Timur keluar Desa Sialaman, Kecamatan Sipirok dengan kondisi yang dilintasi tergolong ekstrem. 

Melewati jalur berbatu, akar pohon, tanah licin berlumpur yang penuh tanjakan menurun dan penuh tikungan  melintasi hutan dan hamparan kebun masyarakat.

"Kita mendorong upaya Pemkab Tapsel melalui dinas terkait untuk meningkatkan produktivitas petani utamanya di sektor perkopian disamping peningkatan infrastruktur guna memperlancar angkutan petani," kata Ardian.

Sementara Ricky H Siregar mengatakan turun menyusuri Sialaman mengingat organisasi IOF yang dipimpinnya akan menggelar event offroad pada Agustus 2020 mendatang.

"Kegiatan ini sebatas monitiring jalur atau track extrem yang akan digunakan para offroader dari berbagai daerah di Sumatera sekaligus memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia dalam event off road nantinya," sebutnya.

Ricky juga mengapresiasi atensi Kajari Tapsel yang setelah ikut menikmati alam bebas daerah Sialaman, Sipirok juga turut mendorong pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan dan perekonomian warga daerah itu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020