Tunjangan sertifikasi guru di Kabupaten Tapanuli Tengah untuk triwulan I  tahun anggaran  2020, dicairkan selambat-lambatnya Minggu keempat bulan Juli 2020.

Kepastian itu disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Tapteng, Samrul Bahri Hutabarat, melalui rilis yang dikirim Diskominfo Tapteng kepada ANTARA, Kamis (16/7) malam.

"Terkait pembayaran tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan I tahun anggaran 2020, akan segera kita salurkan selambat-lambatnya pada minggu keempat Juli 2020. Atas keterlambatan ini kami mohon maaf kepada para guru,” ujar Samrul.

Baca juga: Satu lagi warga Tapteng dinyatakan positif COVID-19

Sedangkan pembayaran tunjangan sertifikasi guru triwulan keempat tahun anggaran 2019 yang lalu, menurut Kadis semuanya sudah dibayarkan pada bulan Mei 2020.

"Sebanyak 1.471 orang guru pada bulan Mei 2020 yang lalu telah menerima tunjangan sertifikasi untuk triwulan keempat tahun anggaran 2019. Tidak ada masalah lagi semuanya sudah kita bayarkan," sebut Kadis.

Ia juga berpesan kepada para guru, agar tetap semangat bekerja dan menjaga kesehatan di situasi COVID-19 ini. Dan jangan lupa memakai masker serta mengikuti protokol kesehatan, imbuhnya.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020