Partai Golkar isyaratkan tidak membangun koalisi besar dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe di Rantauprapat, Selasa sore menjelaskan, berdasarkan surat tugas yang yang diterima dari DPP tertanggal 21 Maret 2020, membangun komunikasi partai politik dan menentukan pasangan calon dalam Pilkada dianggap sudah selesai.

Pihaknya memutuskan Andi Suhaimi Dalimunthe berpasangan dengan Faizal Amri Siregar sebagai Calon Bupati Labuhanbatu dan Wakil Bupati periode 2020-2024. Menurut dia, membangun koalisi besar tidak menjadi agenda penting DPD Partai Golkar Labuhanbatu.

"Surat Tugas kemarin sudah ditarik, sudah tidak berlaku lagi itu yang namanya surat tugas kemarin mencari dan membuat suatu koalisi dari partai-partai lain. Hari ini sudah surat keputusan, tidak perlu mencari koalisi partai yang lain," katanya.

Andi menyampaikan, membangun komunikasi dengan Partai Politik lain untuk kemenangan pasangan calon memang dibutuhkan. 

DPD Partai Golkar Labuhanbatu sendiri sudah memenuhi syarat mengikuti Pilkada yakni 22 persen atau 10 kursi legislatif dari 45 anggota DPRD Labuhantau sebagai syarat pencalonan Bupati dan Wakil Bupati.

Namun, pihaknya tetap membuka peluang koalisi partai pendukung sesuai dengan visi-misi pasangan Andi Suhaimi Dalimunthe-Faizal Amri Siregar atau ASRI untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu. Dengan demikian kerjasama antar partai politik tetap terjalin.

"DPD Partai Golkar Labuhanbatu bisa mengusung sendiri dan alhamdulillah Partai PAN menentukan sikapnya yang mendukung pasangan ASRI. Saya rasa sudah cukup, tapi disini juga kita tidak menutup peluang, mana tau ada partai yang lain yang ingin mendukung pasangan akan kita bina dengan baik," jelas Andi Suhaimi Dalimunthe yang juga Bupati Labuhanbatu. 

Baca juga: Partai Golkar bangun koalisi menangkan Andi Suhaimi di Pilkada Labuhanbatu
Baca juga: Partai Golkar lirik Faisal Amri dampingi Andi Suhaimi di Pilkada Labuhanbatu

Sebelumnya, Partai Golkar mengesahkan pasangan Andi menjelaskan, Andi Suhaimi Dalimunthe-Faizal Amri Siregar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati 2020-2024 di DPD Partai Golkar Labuhanbatu.

Dalam sosialisai keputusan DPP Partai Golkar itu menyikapi pengesahan pasangan dan seluruh mesin partai diharapkan memenangkan pasangan ASRI.

Baca juga: Partai Golkar lebih siap usung kader di Pilkada Labuhanbatu
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020