Puluhan warga Desa Lalang, Kecamatan Tanjung Pura menyampaikan pernyataan sikap meminta agar instansi terkait menertibkan truk angkutan sawit yang melebihi muatan melintas di portal yang dibuat Dinas Perhubungan Langkat, karena sudah berkali-kali mengakibatkan ada korban, karena bongkar muat dibawah portal.

Hal itu disampaikan salah seorang warga Khairul Ramadhan, di Tanjung Pura, Selasa.

Baca juga: Jembatan amblas di Desa Turangi Salapian Langkat

Baca juga: Onderdil excavator milik Hasan warga Batang Serangan langkat dicuri, kerugian Rp150 juta

Hari ini saja sudah ada dua korban diakibatkan jatuhnya buah sawit yang diangkut truk dibawah portal diantaranya salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Inspektorat Langkat, dan warga Secanggang yang melintas saat itu.

"Keinginan warga itu juga sudah disahuti Kepala Desa Lalang Wagino mengirimkan suratnya kepada Kapolres Langkat, Kadishub Langkat dan tembusan kepada Camat Tanjung Pura dan Danramil Tanjung Pura, untuk menertibkan pelintas portal," katanya.

Sebab, truk yang mengangkut buah sawit yang melintas di portal Dusun I Desa Lalang selalu melebihi tonase yang melakukan aktifitas faching, sambungnya.

Sebelum, kejadian yang terjadi seperti sekarang ini disitu juga sudah banyak korban diakibatkan truk yang faching buahnya jatuh, saat itu warga ada yang milintas.

"Aparat hukum diminta agar menindak dengan tegas truk angkutan kelapa sawit ditempat itu jangan ada lagi aktifitas faching agar warga nyaman saat melintas," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020