Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana Peranginangin melantik dan mengambil sumpah 192 pejabat di lingkungan pemerintah setempat yang terdiri dari 185 pejabat struktural dan tujuh pejabat pejabat fungsional, di Stabat, Sabtu.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengingatkan bahwa pelantikan ini, guna menempatkan para pejabat pilihan yang dianggap mampu menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi dengan maksimal di tengah pandemi. Sebab untuk memajukan Langkat.

Pemkab Langkat membutuhkan PNS yang mampu bekerja cepat, cerdas dan inovatif serta mampu menjabarkan sejumlah kebijakan yang menjadi visi misi bagi kesejahteraan masyarakat. 

Baca juga: Pemkab Langkat harus tertibkan pedagang berjualan di trotoar

Baca juga: Pemkab Langkat hanya buka empat destinasi wisata

"Maka jadikan ahli tugas dan mutasi ini sebagai bagian untuk menunjukkan prestasi serta kemampuan bekerja, sehingga pantas untuk menyandang amanah yang diberikan," pintanya. 

Sembari mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, yang telah mengakhiri pelaksanaan tugas atas dedikasi, semangat pengabdian dan hal-hal positif lainnya, yang telah diberikan secara tulus kepada Pemkab Langkat. 

Sekdakab Indra Salahuddin memaparkan, pejabat yang dilantik sebanyak 192 orang, terdiri dari 185 pejabat struktural yakni pejabat eselon II tiga orang, eselon III 66 orang dan eselon IV 116 orang, selebihnya tujuh orang pejabat fungsional. 

Pelantikan ini, berdasarkan keputusan Bupati Langkat Nomor 824 -114 /K/ 2020, tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama (esellon II), jabatan administrator (esellon III) dan jabatan pengawas (esellon IV) dilingkungan Pemkab Langkat.

Diantara yang dilantik Sutrisuanto menjabat Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Romarlan Harahap menjabat Kepala Badan Pegawaian Daerah, Hendrik Tarigan menjabat Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Langkat. 

Selanjutnya Nuryansyah Putra menjabat Kepala Bagian Perekonomian, Fajar Aprianta Sitepu menjabat Camat Babalan, Tengku Syafri menjabat Camat Pangkalan Susu, Anoman menjabat Sekretaris Camat Sawit Seberang.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020