Saat melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) 2020 di Labuhanbatu Utara, lima mahasiswa Universitas Riau menyelenggarakan sejumlah kegiatan. Di antaranya adalah mengedukasi masyarakat melawan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Hal itu dikatakan Rapindo Sibarani (Fakultas Pertanian) dan Immanuel Lubis (Falultas Hukum) mewakili temannya mengatakan kepada wartawan, ada beberapa kegiatan yang mereka lakukan saat melaksanakan Kukerta di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

"Yang telah kami lakukan antara lain membuat alat untuk tempat cuci tangan di SDN 115468 Aekkanopan, gereja HKI jemaat Aekkanopan dan Masjid Al Ikhlas Lingkungan Wonosari IV Aekkanopan," katanya, Jumat.

Selain itu, bersama tiga rekannya yang lain yaitu  Anitia Sintia Hutagaol (Pertanian), Paulus Cahyadi Sinaga (Perikanan dan Ilmu Kelautan) serta Rita Meldayani Hasibuan (FMIPA) keduanya juga melakukan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya COVID-19.

"Dalam melaksanakan kegiatan ini, kami berkordinasi dengan Lurah dan Camat Kualuhhulu," jelasnya. Mereka juga menempelkan poster tentang bahaya COVID di tempat-tempat yang banyak orang beraktivitas seperti halte, rumah makan, stasiun dan lainnya.

Mereka juga membagikan masker, hand sanitizer kepada masyarakat. Tujuannya, memutus rantai penyebaran COVUD-19  di Labura, khususnya Aekkanopan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020