Seorang karyawati mini market di Kota Tebing Tinggi berinisial R dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab dan kini dirawat di salah satu rumah sakit di Tebing Tinggi. 

Juru bicara GTPP COVID-19 Kota Tebing Tinggi yang juga Kadis Kesehatan dr Nanang Fitra Aulia, Jumat (3/7), membenarkan hal itu.

"Pasien adalah salah seorang karyawati mini market bidang supervisor dan tinggal di Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi," katanya.

Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 Tebing Tinggi evakuasi seorang pasien positif ke rumah sakit

Hari ini GTPP COVID-19 Tebing Tinggi bersama Danramil dan Polri didampingi lurah dan kepling mendatangi kediaman yang bersangkutan untuk mengevakuasi pasien ke rumah sakit sekaligus melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan sesuai protokol yang ada.

"Tadi malam kita terima informasi tentang kasus positif COVID-19 ini. Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Kota Medan," kata dr. H. Nanang.

Mini market tempat R bekerja untuk sementara juga sudah ditutup dan dilakukan sterilisasi lebih kurang selama  4 atau 5 hari ke depan. 

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Tebing Tinggi bertambah 2 orang

"Pagi tadi juga sudah dilakukan rapid test terhadap karyawan lain di mini market itu dan alhamdulillah hasilnya semua non reaktif," katanya.

Selain menutup mini market, GTPP juga melakukan tracing di sekitar kediaman pasien sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap keluarga serta siapa saja yang telah kontak dengan pasien.

"Kami anjurkan kepada karyawan mini market dan keluarga pasien untuk melajukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata Nanang.

Di Kota Tebing Tinggi hingga Jumat (3/7) pukul 11.00 WIB terdapat kasus positif COVID-19 sebanyak 5 orang, 4 dirawat di Medan dan 1 di Tebing Tinggi. Sementara pasien sembuh 2 orang.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020