Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Mandailing Natal terus berupaya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, salah satunya adalah dengan melakukan jemput bola.

Seperti di Kelurahan Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur, Kamis (02/07) petugas Dispendukcapil langsung turun ke Kelurahan tersebut untuk memberikan pelayanan kepada warga didalam pengurusan e-KTP.

Baca juga: Warga kembali blokir jalan di Madina, satu SSK Brimob Polda Sumut dikerahkan

Baca juga: Di Madina, mulai 1 Juli dokumen kependudukan pakai kertas HVS

Perekaman tersebut mendapat antusias dari warga setempat. Sebanyak 30 orang warga pada kegiatan itu mendapatkan pelayanan dari petugas Disdukcapil.

Perekaman e-KTP itu dilakukan di rumah warga, Arpan Batubara. Petugas pun dengan sabar melakukan perekaman meskipun sebagian warga yang melakukan perekaman itu adalah warga tak berdaya seperti cacat mental serta para lansia.

Al Hamidi salah satu warga setempat mengapresiasi pelayanan yang diberikan Disdukcapil Madina.

"Kami merasa sangat terbantu dan sangat senang, kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Dispendukcapil yang peduli dengan warga kami," ujar Hamidi yang juga salah satu RT di Keluran itu.

Ia menyampaikan, selama ini banyak warga yang tak memungkinkan untuk mengurus e-KTP sendiri ke kantor Disdukcapil. Hal itu dikarenakan karena kondisi ekonomi dan kondisi fisik warga yang mengalami cacat mental dan lansia.

Namun, dengan adanya pelayanan ini para warga di Kelurahan itu banyak yang terbantu.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020