Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kabupaten Mandailing Natal diwarnai dengan pelayanan pemasangan KB secara gratis kepada 340 akseptor.

Pelayanan pemasangan KB ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Madina, petugas fasilitas kesehatan dan pemerintah kecamatan.

Pelayanan ini dilaksanakan secara serentak di 23 kecamatan yang ada di kabupaten itu.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Kabupaten Madina, Adanan Harahap kepada ANTARA, Senin (29/06) menyampaikan, pada momentum peringatan Harganas tahun ini Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana bersama dengan Ketua TP PKK Madina, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan juga melakukan peninjauan pemasangan KB di Puskesmas Panyabungan Jae dan Puskesmas Hutabargot.

Baca juga: 14 desa di Siabu sepakat tolak PT Silva Mineralindo Prima

Baca juga: Warga Desa Lumbandolok ancam turun ke jalan jika tambang Galena beroperasi

Kadis menjelaskan, pada peringatan Harganas ke 27 tahun 2020, BKKBN juga melaksanakan pelayanan KB serentak sejuta akseptor diseluruh Indonesia.

"Meskipun peringatan Harganas tahun ini kita laksanakan berbeda dari tahun sebelumnya akibat pandemi COVID-19, namun kita semua harus memberikan manfaat langsung kepada keluarga dan masyarakat salahsatunya melalui pelayanan KB sejuta akseptor," ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020