Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, siap mendukung program nasional berupa pelaksanaan kegiatan Pelayanan KB Sejuta Akseptor yang digelar secara serentak se-Indonesia pada 29 Juni 2020 mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Serdang Bedagai, Drs Akmal di Sei Rampah, Rabu, mengatakan, rencana pelaksanaan pelayanan KB serentak tersebut akan dilakukan di berbagai fasilitas kesehatan yang ada di daerah itu.

Pelayanan KB serentak tahun ini dilaksanakan dengan segala keterbatasan kondisi serta telah mempertimbangkan pendekatan kondisi lokal dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 yang berlaku.

Baca juga: Sergai satukan persepsi sektor pariwisata jelang normal baru

Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk menggerakkan pasangan usia subur agar mendapatkan fasilitas pelayanan KB berkualitas yang dilakukan serentak se-Indonesia.

Hal ini juga diharapkan agar kebutuhan terhadap alat obat kontrasepsi bagi pasangan usia subur dapat segera terpenuhi, guna melindungi dari adanya kehamilan yang tidak diinginkan atau kehamilan yang berisiko karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Brimob Polda Sumut temukan bom sisa Perang Dunia II

Untuk menyukseskan kegiatan itu, kata dia, tentu diharapkan keterlibatan OPD terkait seperti Dinas P2KBP3A, Dinas Kesehatan yang memfasilitasi APD, obat dan bahan medis habis pakai lainnya serta menginfomasikan ke Fasyankes.

Dinas Kominfo yang menginformasikan ke masyarakat melalui berbagai kanal media dan para Camat maupun Kepala Desa sehingga dapat menghasilkan capaian yang optimal.

"Kepada masyarakat di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, mari kita berpartisipasi dan memanfaatkan program nasional sekaligus menyukseskannya," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020