Badan Penyelenggara Ketenagakerjaan (Jamsostek) Cabang Padang Sidempuan mendonasikan berupa alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit yang menangani COVID-19.

"Kegiatan ini merupakan program promotif dan preventif BPJamsostek," kata Deputi Direktur BPJamsostek Sumbagut Umardin Lubis dalam keterangan tertulis diterima, Kamis (25/6).

Baca juga: Seorang Polisi Padangsidimpuan positif COVID-19

Baca juga: Jelang Hari Bhayangkara, Polres Padangsidimpuan gelar lomba baca Al Qur'an

Selain itu kegiatan ini untuk mewujudkan kepedulian BPJamsostek dalam peningkatan keselamatan dan kesehatan kerja petugas menghadapi pandemi COVID-19.

Dijelaskannya bahwa APD yang didonasikan sebanyak 20 paket yang berisikan berupa masker KN95, pelindung mata, pelindung wajah, sepatu boots, sarung tangan, dan hazmat suit.
 
"Diluar 2500 masker kain dan 1000 vitamin kepada perusahaan yang berada di wilayah kerja Padang Sidempuan yang menjadi peserta BPJamsostek," katanya.

Penyerahan bantuan itu sendiri dilakukan di kantor BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan dan dihadiri Direktur RSUD Padang Sidempuan dan perwakilan berbagai perusahaan - perusahaan.

"Kiranya bantuan APD ini dapat lebih meningkatkan kepedulian serta terlindunginya keselamatan dan kesehatan pekerja perusahaan dan rumah sakit dalam menjalankan tugas-tugasnya memutus matarantai COVID-19," ucapnya.

Umardin lebih jauh mengatakan bahwa program pembagian APD merupakan program nasional BPJamsostek  yang tersebar di semua kantor cabang di wilayah Sumbagut yakni Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Dia juga menyinggung selama masa wabah COVID-19, BPJamsostek merupakan pelayanan publik mempunyai beberapa protokol kesehatan dalam melayani peserta. Seperti pelayanan secara online melalui  "LAPAK ASIK".  "Jadi peserta tidak perlu datang ke kantor cabang dan hanya melalui video call," pungkasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020