Menyambut hari jadi Kota Tebing Tinggi ke-103, pemerintah daerah setempat melalui Dinsos menyerahkan bantuan pada tiga panti sosial yang ada di daerah itu, Kamis.

Penyerahan bantuan diberikan kepada Pantio Asuhan Amaliyah, Panti Jompo Yasobas, dan Panti Jompo Avalokitesvara Hong San See Temple, yang dihadiri Kadis Sosial Syah Irwan dan Camat Padang Hilir Ramadhan Barkah.

Bantuan yang diserahkan berupa santunan dan bahan pangan seperti beras, gula, minyak goreng, mie instan, telur, susu, biskuit dan lainnya. 

Baca juga: Pemkot Tebing Tinggi salurkan bantuan tahap tiga

Baca juga: Hut ke 103 Tebing Tinggi momen bersama masyarakat menjaga kesehatan

Wakil Wali Kota Oki Doni Siregar dalam kesempatan itu berpesan kebaikan itu bukan hanya ketika kita mampu beribadah dan bersujud menyembah Allah SWT.

Tetapi kebaikan itu juga ketika kita mampu memberikan yang terbaik kita miliki kepada orang lain yang membutuhkan.

Kebaikan itu harus punya sense (rasa kepedulian) bahwa kita harus membantu kepada yang tidak mampu. 
Ia mengatakan bantuan yang diberikan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan khusus kepada anak-anak (yatim) kami di Panti Asuhan Amaliyah,

"Kalian sungguh-sungguh lah belajar dengan baik, jadilah anak yang pintar agar kelak menjadi orang yang sukses dan berguna bagi bangsa, negara dan agama," katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga  berharap doa dari anak-anak yatim dan masyarakat untuk kemajuan Kota Tebing Tinggi serta peningkatan pendapatan daerah.

Sehingga perhatian pemerintah kota bukan hanya di panti-panti sosial tapi juga kepada seluruh masyarakat yang membutuhkannya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020