Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare, M.Tr.Hanla selaku Komandan Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Unsur Maritim, memimpin langsung pengecekan terhadap 208 penumpang yang baru tiba dari Nias di Terminal Penumpang Pelindo I  Sibolga, Selasa, (23/6).

Untuk hari ini ada dua kapal penumpang yang baru tiba dari Nias ke pelabuhan Sibolga yakni kapal WJL Wira Prime dan Wira Glory.

Para penumpang yang baru tiba dari Kepulauan Nias itu dicek suhu tubuhnya dengan menggunakan Thermogun. Dan mereka juga diwajibkan untuk mencuci tangan saat akan memasuki Terminal Penumpang, serta menjaga jarak saat antrean.

Baca juga: Seorang ABK KM Rejeki tewas di tengah laut

Baca juga: Bawaslu Sibolga siap awasi verifikasi faktual balon perseorangan

Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare kepada ANTARA mengatakan, pengecekan penumpang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) yang masuk melalui Pelabuhan Sibolga.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Pelabuhan terhadap penumpang KM Wira Prime yang berjumlah 83 orang dan penumpang KM Wira Glory sebanyak 125 orang, kondisi suhu tubuh penumpang rata-rata 36,5 derajat celcius.

Pengecekan kedatangan penumpang kapal WJL dari Nias ke Sibolga berlangsung dengan tertib dan aman. 

Turut hadir pada kegiatan pengecekan kedatangan penumpang kapal WJL tersebut Palaksa Lanal Sibolga Mayor Laut  (PM) Hartono, KSOP Sibolga Agustia Waruwu, Dan Kal I-2-04/ Mansalar Lettu Laut (P) Doni Prasetyo Utomo, Paur Pamgal Lanal Sibolga Lettu Laut (T) Iman Sugiri, Ka Bp Lanal Sibolga Lettu Laut (K) dr. Didi, Kasat Polairud Marudur Sihombing, Kepala KKP Edison Gultom, KBBP KSOP Narhan Harahap, Staf Pelindo I Friska Purba, Kepala Urusan Keuangan Imigrasi Jamasta Sihombing.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020