Seorang ABK KM Rejeki,  Aman Sihombing (59) warga Lingkungan I, Kecamatan Hutabalang, Kabupaten Tapanuli Tengah tewas dalam kapal.

Menurut keterangan Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin dalam pesan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (16/6), menyebutkan, korban tewas usai sarapan.

Baca juga: Pelabuhan lama Sibolga ojek wisata yang wajib dikunjungi

Baca juga: Korem 023/KS bedah rumah warga kurang mampu di Sibolga

Dijelaskan Sormin, pada hari Rabu tgl 27 Mei 2020 korban Aman Sihombing berangkat melaut dari tangkahan Lautan Mas Sibolga.

Selanjutnya KM Rejeki yang dinahkodai Abdul Manan berangkat untuk mencari ikan.

"Pada hari Minggu (14/6) sekira pukul 07.30WIB, korban serapan. Sesudah itu pergi ke haluan kapal bersama rekan-rekannya," terang Sormin.

Tak berapa lama kata Sormin,  korban menyuruh teman-temannya untuk minggir karena dia mau tidur. Dan tiba-tiba saja dari mulutnya keluar buih dan lidahnya menjulur ke luar serta wajahnya hitam.

"Tak berselang lama korban meninggal dunia sekira pukul 08.30WIB tepatnya di Pulau Tengah Lahewa dengan titik koordinat N 00 09 500 E 96 30 500,"  ujar Sormin.

Jenazah Aman pun tiba di Sibolga Senin (15/6) malam, dan langsung dibawa ke RSU FL Tobing Sibolga.

Selanjutnya pihak keluarga membawa jenazah untuk dikebumikan setelah membuat surat pernyataan tidak bersedia dilakukan outopsi.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020