Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langkat persiapkan "Kampung Tangguh" dalam rangka sinergitas percepatan pencegahan penyebaran COVID-19, di Aula Kantor Desa Aman Damai, Kecamatan Sirapit, Kamis.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Ginting SIK pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Langkat yang telah bersedia mendampinginya dalam pencanangan "Kampung Tangguh" di Desa Aman Damai.

"Desa Aman Damai Kecamatan Sirapit dijadikan pilot project dalam rangka menghadapi kehidupan normal baru yang kemungkinan akan dilaksanakan pada awal bulan Juli 2020," katanya.

Baca juga: Sambut HUT Bhayangkara Satlantas Polres Langkat bersihkan masjid

Baca juga: Bupati instruksikan batalkan perjalanan ke luar daerah atau luar negeri dan pengumpulan orang

Mari kita memulai hidup yang normal dengan menjalani hidup sebagaimana biasa namun tetap bersama sama menjalankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai percepatan merebaknya penyebaran virus corona COVID-19.

"Dalam hal ada permasalahan tindak pidana ringan, masyarakat dapat menyelesaikannya sendiri tanpa harus di laporkan kepada pihak Kepolisian," katanya.

Jika program pilot project di Aman Damai berhasil maka akan menjadi acuan bagi program pencegahan virus corona COVID-19 di Kabupaten Langkat.

Kapolres juga meminta kepada semua elemen masyarakat untuk bekerjasama dan berperan aktif melawan tekanan virus corona.

Kita semua berhak untuk hidup sehat dan tidak harus tinggal berdiam diri di rumah saja, namun harus tetap meningkatkan disiplin dan peduli dengan kesehatan diri dan lingkungan sekitarnya.

Wakil Bupati Langkat H Syah Afanddin SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Langkat yang telah menjadikan Desa Aman Damai, Kecamatan Sirapit, menjadi Desa "Kampung Tangguh" dimana baru kali ini ada Kapolres datang ke Desa Aman Damai.

"Pemda Langkat mendukung sepenuh rencana giat Kapolres Langkat yang menjadikan Aman Damai sebagai Kampung Tangguh di Kabupaten Langkat," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020