Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyerahkan aset berupa lahan dan gedung TC Sosial seluas 1,5 hektare yang berlokasi di Jalan RS Umum Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Tebing Tinggi.

Penyerahan langsung dilakukan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada Wali Kota Tebing Tinggi,  Rabu (17/6) di Medan. 

Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada  gubernur yang telah ikhlas mengalihkan lahan TC sosial beserta bangunananya kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Baca juga: Wali Kota Tebing Tinggi terima audiensi Kepala BPS

Baca juga: BNN: Peredaran narkoba di Tebing Tinggi cukup tinggi

Hal itu merupakan satu kesyukuran karena TC sosial saat ini  dimanfaatkan untuk tempat karantina atau isolasi untuk para pekerja-pekerja yang datang dari luar negeri dan luar daerah yang memasuki Kota Tebing Tinggi.

"Saat ini ada  32 orang yang akan bekerja di Tebing Tinggi asal Tulang Bawang Provinsi Lampung sedang menjalani karantina di gedung tersebut, " katanya.

Disampaikan  apabila COVID-19 telah selesai, TC Sosial akan di peruntukan sebagai tempat pembinaan atau pelatihan bagi para pegawai atau pencari kerja yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Gedung TC.Sosial yang diserahkan itu selama ini diberikan kewenangan sebagai pinjam pakai dan merawatnya, sebelumnya lahan dan gedung TC.Sosial sempat terlantar sejak dibubarkannya Kanwil Sosial Sumut dan dimanfaat tempat pelatihan dan pendidikan.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020