Mahasiswa Polbangtan Medan giat mengajak masyarakat agar menanami halaman pekarangan rumah dengan berbagai jenis tanaman utamanya mendukung pangan keluarga ditengah COVID-19.

"Pekarangan yang ditumbuhi berbagai jenis tanaman akan membuat perasaan senang dan nyaman serta membuat kita semakin betah di rumah," kata Ade Irma Marito, mahasiswa Polbangtan Medan semester 2 ini menghubungi, Selasa (16/6).

Selama mengikuti proses belajar akademiknya secara virtual akibat COVID-19, Ade mengisi waktu luangnya dengan bercocok tanam di halaman rumah tinggalnya di Simpang Ranto Jihor, Kabupaten Labuhan Batu Selatan.

Baca juga: Polbangtan Medan rapat evaluasi PPID semester satu

Baca juga: Mahasiswa Polbangtan Medan dampingi warga Langkat panen kangkung ditengah COVID-19

"Alternatif yang disarankan Polbangtan Medan untuk bercocok tanam seperti sayuran, rempah, dan buahan di pekarangan rumah sangat membantu dan sangat efisien serta dapat membantu pangan keluarga," katanya.

Selain itu Ade juga giat mengajak para warganya untuk mau bersama-sama menanam tanaman jenis sayuran, buah-buahan, serta tanaman apotek semasa menghadapi COVID-19. Karena, manfaatnya banyak bagi keluarga khususnya," katanya.

"Bahkan hasilnya juga bisa dibagikan untuk membantu tentangga atau orang lain biar mendapat ganjaran pahala," ujarnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020