Anggota Komisi X DPR RI Prof Djohar Arifin Husin bangga dengan perkembangan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang sangat pesat baik dari segi akademik dan segi infrastruktur.

Hal itu ia sampaikan saat berkunjung melihat langsung proses pembangunan gedung untuk Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FIKTI) UMSU didampingi  Rektor UMSU Dr Agussani MAP dan sejumlah Tokoh Melayu dan pendidikan, di Medan, Selasa.

"Kedatangan saya adalah untuk menyaksikan langsung bagaimana pembangunan gedung baru UMSU dan meninjau langsung kesiapan UMSU dalam menghadapi new normal", ujar Djohar Arifin.

Baca juga: Anggota Komisi X DPR RI tinjau kesiapan UMSU laksanakan normal baru

Djohar Arifin menambahkan, UMSU saat ini berada di level atas perguruan tinggi di Indonesia dan ke depannya UMSU harus bisa mencapai ke level ASEAN sehingga lulusan UMSU nantinya diakui di kawasan ASEAN.

Selain itu, Komisi X DPR RI yang membidangi masalah pendidikan juga tidak akan membiarkan UMSU jalan sendiri dan sudah beberapa kali UMSU dilibatkan dalam rapat di komisi X.

"Fakultas Kedokteran UMSU juga sudah mendapatkan akreditasi A, sehingga kita berharap UMSU harus bisa mempertahankan dan meningkatkan kualitasnya," ujar mantan ketua PSSI tersebut.

Baca juga: UMSU PTS peringkat satu di Sumut

Sementara Rektor UMSU Dr Agussani MAP mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Komisi X DPR RI dan Kopertais Wilayah IX serta tokoh masyarakat dalam rangka memberikan motivasi dan dukungan kepada UMSU.

Ia menyebutkan Gedung Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, dibangun di atas lahan dengan luas 100.045 meter persegi dengan luas bangunan dasar 736 meter persegi dan dengan ketinggian 25,5 meter dan dibangun di atas pondasi seberat 400 ton.

Nantinya di gedung tersebut akan dibangun sebanyak 16 ruangan kantor, 36 ruangan kelas dan 1 skyview di ruang rapat terbuka di lantai 7 dan dalam perencanaan, gedung ini tahan selama 210 tahun.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020