Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-70 Kodam I/BB, Korem 023/KS menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang dilangsungkan di Aula Gupala Korem 023/KS, Selasa (9/6/2020).

Pada acara tersebut, Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhillah dalam sambutannya melalui Vidcon mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-70 Kodam I/BB tahun 2020 yang bertemakan ”Kita Sehat, Kita Semangat, Indonesia Kuat” merupakan satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan darah.

Apalagi dihadapkan dengan kondisi saat ini pandemi  virus corona tentu sangat terbatas stok darah yang ada di PMI. Untuk itu mari kita bersama-sama membantu pemerintah maupun masyarakat.

Baca juga: Bermodalkan obeng dan linggis, pria ini sikat uang Rp80 juta dari dalam grosir di Sibolga

Baca juga: 15 warga Sibolga keracunan usai makan mi tek-tek, 5 di antaranya anak balita

Kegiatan donor darah ini juga selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah kata Pangdam, pendonor juga mendapatakan kesehatan secara jasmani, dan keuntunganya sangat banyak sekali baik itu dari segi kesehatan dan juga nilai ibadah.

“Diharapkan dengan kegiatan ini timbul kepedulian dari personel TNI kepada masyarakat. Mari kita dukung kegiatan ini secara bersama-sama agar berjalan dengan lancar,” ajaknya.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh anggota Korem 023/KS beserta Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Koorcabrem 023 PD I/BB Sibolga.

Hadir dalam kegiatan tersebut WS Kasrem 023/KS Letkol Arh Utama Rusdiyaman, Kasiops Rem 023/KS Letkol Inf Syaiful Bahri Damanik, Kasipers Rem 023/KS Mayor Inf Medwin Sangsakala, Kasiter Rem 023/KS Letkol Inf Edi H, Dandenkesyah Letkol CKM Suhartono     para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 023/KS.

Selain itu turut juga hadir ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 023/KS.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020