Kepala Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kabaharkam Polri) Komjen Pol Agus Andrianto memberikan hadiah kepada RDC (9) yang berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri ayahnya sendiri. Aksi heroik RDC ini juga viral di media online dan media sosial.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto melalui stafnya Abink, Senin mengatakan, bantuan yang diberikan kepada RDC ini merupakan bentuk support psikologis.

"Kita semua tidak ingin masa kanak-kanaknya ini memiliki beban psikologis, saya doakan adik RDC jadi anak yang berhasil nantinya dan membanggakan keluarganya," katanya.


Baca juga: Kabaharkam Polri: aparat siaga di lokasi keramaian edukasi warga di masa kenormalan baru

Abink menyebutkan, adapun bantuan yang diberikan berupa satu unit laptop dan paket sembako.

"Saya hanya menyampaikan amanah Bapak Kabaharkam untuk memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat," ujarnya.

Sebelumnya, seorang pria di Deli Serdang, RN (40), diduga melakukan percobaan bunuh diri hingga tiga kali. Ketiga percobaan bunuh diri itu digagalkan putrinya RDC (9).

Peristiwa percobaan bunuh diri itu terjadi di Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (4/6). RN awalnya disebut hendak meminum racun, namun berhasil digagalkan putrinya.

Kembali, RN kembali mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara membakar kabel listrik dengan korek gas. Putrinya kembali mengagalkan aksi ayahnya dengan siraman air.

Percobaan ketiga dilakukan RN dengan menyayat bagian belakang tubuh dan menikam perutnya hingga akhirnya jatuh ke lantai. RDC kemudian berteriak hingga warga datang dan membawa RN ke rumah sakit.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020