Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merekomendasikan tiga nama untuk dicalonkan sebagai bupati pada pemilihan bupati/wakil bupati di Labuhanbatu Utara. Keputusan siapa yang akan diusung ditentukan DPP PKB di Jakarta.

Hal itu dikatakan Ketua DPC PKB Labura Ir H Yusrial Suprianto Pasaribu kepada wartawan di Aekkanopan, Selasa sore. "Ada tiga nama bacalon bupati yang kita ajukan ke Provinsi. Dan ketiga nama itu juga direkomendasikan DPW PKB ke Pusat," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, ketiga figur tersebut adalah H Ahmad Rizal Dalimunthe SH, Hendri Yanto Sitorus SE dan Kapten Inf Darno. Ketiganya juga sudah mengikutinfit and proper test yang dilaksanakan DPP PKB.

Baca juga: Ketua DPRD : Bansos akan berbentuk uang tunai

Baca juga: Data penerima Bansos COVID19 di Labura "marbulut"

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Labura itu menambahkan, saat ini proses siapa dipilih dan diusung partai yang memiliki lima dari 35 kursi di legislatif tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu masih berlangsung.

Disinggung mengapa tidak ada kader partai besutan KH Abdurrahman 'Gus Dur' Wahid itu, pria yang akrab dipanggil Anto Pasaribu itu hanya tersenyum. "Memang ada yang mau maju. Tapi karena sejumlah pertimbangan, ya inilah kondisinya," sebutnya.

Sebelum mengakhiri penjelasannya, Anto juga berharap sosok yang dipilih oleh DPP PKB pada pilbup di Labura nantinya dapat memberi kontribusi dan membesarkan partai yang lahir dari rahim kaum Nahdiyin tersebut. 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020