Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara mengumumkan pada Sabtu (30/5) kembali terjadi peningkatan jumlah pasien positif terpapar virus corona di wilayah tersebut. 

"Hingga kini jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut masih terus mengalami peningkatan dari hari ke hari," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara Mayor Kes dr Whiko Irwan.

Adapun jumlah pasien positif COVID-19 dengan metode PCR sebanyak 406 orang. Angka ini meningkat dari hari sebelumnya berjumlah 400 orang.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 bertambah 523 jadi 7.015 orang

"Data hari ini, pasien positif COVID-19 bertambah 6 orang dari hari kemarin," katanya.

Begitu juga dengan pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia bertambah 4 orang menjadi 41 orang dari sebelumnya berjumlah 37 orang.

"Untuk pasien sembuh juga bertambah dari 118 orang menjadi 122 orang," katanya.

Baca juga: Polres Simalungun siap dukung penerapan normal baru

Baca juga: Simalungun catat kasus pertama remaja positif COVID-19

Kenaikan juga terjadi terhadap jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 di Sumut. Meningkat dari dari hari sebelumnya yakni 137 orang menjadi 140 orang.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) pada hari ini juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni dari 311 orang dan saat ini ada sebanyak 420 orang, demikian Mayor Kes dr Whiko Irwan.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020