Wali Kota Tebing Tinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan, di dampingi Kadis Pendidikan Pardamean Siregar, Kadis Kesehatan dr.Nanang Fitra Aulia Sp.PK, Kepala Inspektorat Kamlan Mursyid melakukan Vidcon dengan Kepala Sekolah SD, SMP se-Kota Tebing Tinggi, Selasa (26/5) di Aula Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi.

Wali KotaTebing Tinggi mengatakan awal bulan Juli 2020 SD SMP di Tebing Tinggi sudah mulai masuk dan memulai kegiatan belajar mengajar (KBM), maka dari sekarang, bulan juni seluruh guru yang mengajar di SD dan SMP akan di rapid test, agar saat mulai mengajar nanti sudah aman semua" ujar Wali Kota.

Wali Kota Tebing Tinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan, menjelaskan direncanakan para guru - guru akan di rapid test mulai  2 Juni sampai dengan 30 Juni, karena awal juli kegiatan belajar mengajar sudah mulai berlangsung, dan Pemko Tebing Tinggi melalui Dinkes akan melakukan merapid test ribuan tenaga pengajar.

Disampaikan untuk penerimaan siswa siswi baru, Disdik Tebing Tinggi sudah mulai membukanya melalui PPDB Online Disdik Tebing Tinggi, karena saat ini seluruh siswa- siswi tidak dapat mengantarnya langsung, untuk itu dibuatlah sistem online agar tidak ada yang terhambat dalam pendaftaran untuk masuk ke sekolah baru jelas Wali Kota Tebing Tinggi.

Wali Kota juga menegaskan setiap sekolah yang akan memulai kegiatan belajar mengajar pada awal Juli nanti, diharapkan sudah memiliki wastafel lebih dari satu agar memudahkan murid untuk mencuci tangan, agar terhindar dari Covid 19,

Saat ini wabah tersebut yang amat sangat ditakuti oleh seluruh kalangan masyarakat, baik yang muda maupun tua.

WalikotaTebing Tinggi menganjurkan kepada setiap guru dan murid yang akan memulai kegiatan Belajar mengajar (KBM) pada awal juli nanti, agar selalu menggunakan masker baik diluar maupun dalam ruangan, demi menjaga kesehatan anak didik. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020