Pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bersama anggota DPRD, Evelina Sago SE menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19.

Beras tersebut merupakan bantuan pribadi dari Eveline Sago SE dan kemudian disalurkan kepada masyarakat di berbagai desa dan kecamatan yang ada di Madina.

Baca juga: PPP resmi usung Dahlan-Aswin di Pilkada Madina

Baca juga: Bupati Madina salurkan bantuan bagi korban abrasi pantai Tabuyung

Ketua PMII Kabupaten Madina, Alwi didampingi sejumlah pengurus kepada wartawan, Jumat (22/05) mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dan kerja sama antara PMII dengan anggota DPRD Madina Eveline Sago.

"Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat ekonomi lemah yang terkena dampak virus Corona. Apalagi saat ini masyarakat akan memasuki hari raya idul fitri yang tentu saja kebutuhan akan bertambah," katanya.

Alwi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi niat baik dan tindakan nyata dari anggota DPRD Madina tersebut.

Bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Ini bentuk kepedulian dan perhatian ibu Eveline Sago. Amanah ini akan kami laksanakan dengan baik untuk diberikan kepada warga kita yang memerlukan. Terima kasih kepada ibu Eveline Sago atas bantuan beras sebanyak 20 ton kepada masyarakat kita," kata Alwi.

Ia mengatakan, kiranya bantuan sosial seperti yang dilakukan anggota DPRD Madina Eveline Sago tersebut dapat dicontoh para dermawan yang ada di Kabupaten Madina 

"Ini patut dicontoh dermawan yang ada di daerah kita. Mari kita sama-sama berbuat untuk meringankan beban ekonomi masyarakat kita. Dan PMII akan siap bekerja sama dengan siapapun dalam rangka menanggulangi dampak sosial akibat pandemi COVID-19," harapnya.

Terpisah, anggota DPRD Madina, Eveline Sago berharap bantuan beras sebanyak 20 ton yang disalurkan tersebut dapat bermanfaat kepada masyarakat guna meringankan beban ekonomi akibat pandemi virus Corona 

Dengan disalurkannya bantuan beras tersebut dirinya berharap dapat bermanfaat untuk membantu kebutuhan pangan warga yang membutuhkan.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020