Tim gugus tugas percepatan penanganan pandemi COVID-19 Tebing Tinggi sudah melakukan pemeriksaan terhadap 1.020 penumpang bus yang melintas di Kota Tebing Tinggi. 

Kepala Dinas Perhubungan Tebing Tinggi Syafrin Effendi Harahap kepada ANTARA, Selasa (12/5) menyampaikan pemeriksaan terhadap penumpang bus itu sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Tebing Tinggi

Pemeriksaan dilakukan pada 4 titik pemantauan yang disiapkan pada pintu masuk Kota Tebing Tinggi yakni terminal Bandar Kajum untuk arah dari Medan, Pasar Sakti arah dari Simalungun, Pabatu arah dari P.Siantar dan Paya Pasir arah dari Kabupaten Batu Bara. 

Baca juga: DPRD Tebing Tinggi dikirimi karangan bunga berduka cita

Baca juga: Warga Medan tewas digilas truk di Tebing Tinggi

Kepada para penumpang, petugas mewajibkan menggunakan masker, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan melakukan cuci tangan, termasuk awak bus.

"Selain hal tersebut, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan pada bus-bus penumpang, agar lebih aman," katanya.

Ia menyampaikan harapan dan mengimbau kepada para awak bus ikut berpartisipasi mengingatkan para penumpangnya untuk memenuhi anjuran pemerintah dalam pencegahan COVID-19

"Imbaulah para penumpang tetap menggunakan masker selama dalam perjalanan, hindari hal-hal yang dapat menyebarkan  COVID-19," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020