Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan menyalurkan 2,5 ton beras zakat profesi dan infaq kepada ribuan masyarakat se Kota Padangsidimpuan.

Kakan Kemenag Kota Padangsidimpuan Saripuddin Siregar, Selasa, mengatakan penyaluran zakat profesi tersebut berawal dari program Rp1000 berkah tahun 2019.

Sehingga dari program 1000 berkah menjadi Rp500 juta yang diserahkan dalam bentuk zakat profesi dari Kemenag Kota Padangsidimpuan pada bulan ramadhan ini.

"Dengan terkumpulnya Rp500 juta melalui program 1000 berkah tersebut maka saat masuk bulan ramadhan, dana zakat profesi itu harus disalurkan kepada masyarakat yang berhak." katanya.

Baca juga: Menjalani ibadah puasa dimasa karantina COVID-19 di Kota Padangsidimpuan

Baca juga: Satu PDP warga Tukka Tapteng dirujuk ke RS Padangsidimpuan

Penyaluran zakat profesi kepada ribuan masyarakat sebanyak 2,5 ton beras dan uang tunai dilaksanakan secara serentak di Madrasah, Kantor Urusan Agama (KUA) se kecamatan Kota Padangsidimpuan kemudian di Kantor Kemenag Kota Padangsidimpuan.

Kemudian tidak hanya zakat profesi saja yang disalurkan ada juga infaq Kemenag Kota Padangsidimpuan senilai Rp66 juta itu kita salurkan kepada para Hafiz kita kemudian kita juga membelikan Al Qur'an kepada para Hafiz se Kota Padangsidimpuan, katanya.

Sementara itu, Warga Pudun Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Lasiem dan Yatinem mengungkapkan dengan adanya zakat dari Kementerian Agama tersebut merasa sangat terbantu disaat pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah, semoga zakat dari kementerian ini mendapatkan keberkahan untuk seluruh masyarakat se Kota Padangsidimpuan." katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020