Bupati Asahan bersama Kapolres melakukan kunjungan ke pos cek poin pengamanan operasi Ketupat Toba 2020, Senin (4/5).

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan para personel, sarana prasarana dan administrasi pendukung pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2020 di masa pandemi COVID-19.

Bupati H Surya BSc meminta kepada petugas Pos Pam untuk tetap waspada. Mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan dengan selalu menggunakan alat perlindungan diri (APD), di antaranya masker dan sarung tangan untuk menghindari penyebaran COVID-19 dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Tetaplah patuhi protokol kesehatan dan keselamatan, selalu gunakan APD dalam menjalankan tugas di lapangan,” sebutnya.

Baca juga: Safari ramadhan Pemkab Asahan dilaksanakan waktu sholat dzuhur

Baca juga: Bupati Asahan berharap masjid bantu tekan penyebaran wabah COVID-19

Sementara Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan bahwa tujuan dilakukannya kunjungan ke Pos Cek Poin Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2020 di wilayah Kabupaten Asahan adalah untuk mengecek dan memastikan kegiatan berjalan dengan lancar dalam upaya penyekatan arus lalu lintas plat kendaraan luar daerah yang masuk ke wilayah Kabupaten Asahan.

"Pengecekan data kendaraan dan protokol kesehatan bagi penumpang kendaraan dari luar daerah.  Ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus di Asahan," ujar Nugroho.

Kunjungan dirangkai dengan pemberian bingkisan oleh Bupati berupa makanan dan minuman untuk personel Pospam dalam melaksanakan tugas pengamanan Operasi Ketupat Toba 2020.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020