Pelaksanaan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan di laksanakan saat masuk waktu sholat Dzuhur dan akan mengunjungi 202 masjid dan musholla.

Kunjungan tersebut sangat berbeda dibandingkan tahun lalu, pasalnya pelaksanaan safari Ramadhan 1441 H masyarakat muslim dihadapi dengan pandemi virus corona (COVID-19)

Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar menjelaskan sesuai jadwal pelaksanaan safari Ramadhan tahun ini akan dilaksanakan tanggal 29 dan 30 April 2020, namun pelaksanaannya sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, karena pada tahun ini kita laksanakan dengan berpedoman pada SOP penanganan COVID-19.

Baca juga: Kadis KBP3A Asahan dan istri sembuh dari COVID-19

Baca juga: Pramuka Asahan berbagi sembako dengan abang becak

Hidayat menjelaskan jumlah tim hanya 3 orang setiap tim dan mesjid yang didatangi dihimbau untuk tidak mengundang massa, cukup menghadirkan pengurus BKM, Lurah/Kades dan beberapa jemaah mesjid.

Safari Ramadhan yang dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat Dzuhur, diupayakan dilaksanakan sesingkat mungkin, adapun ustadz yang dihadirkan diharapkan hanya menyampaikan ceramah tentang percepatan penanganan COVID-19 dengan memberikan pemahaman kepada BKM dan pengurus mesjid untuk dapat disosialisasikan kepada masyarakat tentang pencegahan COVID-19.

"Kami memastikan bahwa pelaksanaan safari Ramadhan tahun ini akan tetap berpedoman pada SOP Penanganan COVID-19, " ucapnya,  Senin (27/04/2020) sembari menyebutkan tim juga akan memberikan bantuan kepada 202 masjid dan musholla berupa jam dan uang tunai.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020