Dalam beberapa hari terakhir jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) COVID-19 di Tapanuli Selatan terus berkurang hingga total berjumlah 6 orang lagi.

Demikian catatan peta Gugus Tugas Percepatan Penanganan corona virus disease 2019 atau COVID-19 pada MInggu (3/5) hingga pukul 18.00 WIB.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan dan yang Positif tercatat nihil, sedang pelaku perjalanan dari negara terjangkit/daerah transmisi total ada 2404 orang.

Baca juga: Berkurang satu, ODP di Tapsel tinggal 8 orang

Baca juga: ODP di Tapsel tinggal 6, dua karyawan pasien PDP asal Padangsidimpuan yang meninggal dinyatakan negatif

Ke-6 ODP yang tercatat itu 1 orang di Kecamatan Arse, 2 orang di Kecamatan Angkola Timur, 1 orang di Kecamatan Angkola Muaratais, 1 orang di Kecamatan Batang Angkola, dan 1 orang lagi di Kecamatan Muara Batangtoru.

Sementara untuk Kecamatan Aek Bilah, SD>Hole, Batang Toru, Marancar, Angkola Barat, Angkola Sangkunur, Angkola Selatan, Tantom Angkola, Sayur Matinggi, dan Kecamatan Sipirok nihil ODP, PDP, dan Positif COVID-19.

Sementara Camat Kecamatan Angkola Muara Tais AM Fadhil Harahap yang menghubungi, mengatakan selama larangan kumpul-kumpul akibat wabah COVID-19 pihaknya bersama BKPRMI giat melakukan gotong-royong bersih-bersih Masjid setiap minggunya.

"Masjid-masjid, Surau, Musollah rutin setiap Jumat kita semprot menggunakan disinfektan dan dilanjutkan sosialisasi antisipasi penyebaran COVID-19 serta rutin memantau pendatang di daerah ini," ujarnya.

Demikian halnya seluruh Posko kecamatan di Puskesmas pembantu Muaratais termasuk Posko-posko desa/kelurahan terus di pantau dengan ketat terhadap ODP (14 hari), sebagai upaya memutus rantai COVID-19 di wilayah ini.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020