Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menyerahan 4 program bantuan untuk 1.000 warga di Kecamatan Panai Hulu dan Kecamatan Bilah Hilir, Jum'at (1/5).

"Walaupun tidak mengadakan safari ramadhan, namun tetap tidak menyurutkan niat kami untuk selalu berbagi kebaikan di masyarakat, kami tetap menyalurkan bantuan, baik itu untuk Masjid, anak yatim piatu, fakir, miskin, dan mustahik," kata Andi Suhaimi Dalimunthe.

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan dari yakni, beras 10 Kilogram, minyak goreng 1,8 liter, gula 3,6 Kilogram serta uang tunai Rp100.000 untuk miskin dan Rp150.000 fakir. Sedangkan bansos dari BPNT berupa beras 15 Kilogram, telur 10 butir, dan kacang hijau 1 Kilogram yang diberikan setiap bulannya.

Program rutin tahunan untuk Masjid diantaranya, sound aktif, Al-Qur'an tafsir, buku khotbah, buku sejarah islam, buku sajadah imam dan makmum, dan santunan untuk anak yatim piatu sebesar Rp300.000/ orang.

Ia menjelaskan, ditengah pandemi COVID-19 maka  pada bulan ramadhan kali ini, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tidak melakukan safari ramadhan.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap memperbanyak ibadah dan tetap beraktifitas didalam rumah, guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

Selain itu, bantuan bansos dari BPNT diserahkan kepada 2671 Kepala Keluarga, bantuan Baznas kepada 802 Kepala Keluarga dan untuk anak yatim piatu sebanyak 162 orang di Kecamatan Panai Hulu, yang disalurkan di Masjid Baiturahman Desa Tanjung Serang Elang.

Sedangkan di Kecamatan Bilah Hilir, Bupati menyerahkan bantuan kepada 14 Badan Kenaziran Masjid (BKM), santunan kepada 200 orang anak yatim piatu 755 Kepala Keluarga penerima zakat Baznas, serta 2984 Kepala Keluarga penerima Bansos BPNT.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020