Antisipasi penyebaran virus corona (COVID-19) di Kabupaten Langkat, warga perserikatan Muhammadiyah membagikan sembako kepada anggota maupun masyarakat lainnya.

Hal itu disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Langkat H Sujarno S.Sos, MSi, di Stabat, Kamis.

Dimana bantuan paket peduli COVID-19 yang disalurkan warga perserikatan Muhammadiyah tahap pertama berupa paket sembako senilai Rp37.760.000, disalurkan kepada 180 kepala keluarga dan juga 500 masker.

Selanjutnya di bulan April ini di wilayah Pangkalan Brandan pembagian paket sembako senilai Rp17.000.000, disalurkan kepada 174 kepala keluarga di wilayah Tanjung Pura dan sekitarnya.

Baca juga: Banjir Kuala Langkat rusak 15 rumah warga

Baca juga: Polisi Langkat amankan 5,6 kilogram ganja siap dipasarkan di Medan

Sujarno juga menginformasikan paket bantuan sembako senilai Rp33.952.000, disalurkan kepada 280 kepala keluarga TB binaan Asyiyah, lalu ada paket beras untuk 70 kepala keluarga senilai Rp7 juta.

Selain itu juga disalurkan bantuan dilingkungan Dikdasmen untuk SMK Muhammadiyah Babalan sebanyak 300 paket senilai Rp30 juta.

Sujarno yang juga Kepala Bappeda Langlat itu menjelaskan keluarga besar Muhammadiyah juga melakukan penyemprotan disinfektan kepada masjid dan masyarakat, serta melakukan edukasi penyuluhan kepada masyarakat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020