Dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 di wilayah hukum Polres Tapanuli Tengah, personel Polres menggelar pelatihan simulasi prosedur penanganan jenazah yang terpapar COVID-19 di Lapangan Apel Mapolres Tapanuli Tengah, Rabu.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Kapolres AKBP Sukamat didampingi Waka Polres Kompol Rokhmat, Para Kabag dan Kasat, serta Perwira Polres, Bintara dan ASN jajaran Polres Tapanuli Tengah.

Baca juga: Kapolres Tapteng tinjau dua Pos Pam Ketupat Toba 2020

Baca juga: Oknum ASN di Tapteng ditangkap karena miliki sabu

Menurut Kapolres Tapteng melalui Paur Subbag Humas Ipda JS. Sinurat, tujuan dari simulasi itu untuk melatih personel menangani jenazah karena COVID-19.

Sekaligus untuk melihat kesiapan Polres Tapanuli Tengah untuk membantu pemerintah dan Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Tapanuli Tengah untuk menanagani korban akibat COVID-19.

Kegiatan itu dipimpin oleh KBO Reskrim Iptu Sargatua Siregar bersama petugas Poliklinik Polres Tapteng dan sejumlah Bintara.

Melalui simulasi itu kata Sinurat, diharapkan jajaran Polres Tapteng bisa turun langsung untuk melakukan pemakaman kepada masyarakat yang meninggal karena COVID-19 .

“Dengan pelatihan ini, sewaktu-waktu personel dari Polres Tapteng siap untuk menguburkankan mayat yang terpapar akibat COVID-19,” tandasnya.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020