Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang lawas utara (Paluta), Sumatera Utara, mengingatkan warga di daerah itu untuk selalu waspada menghadapi perubahan cuaca ditengah wabah COVID-19 yang saat ini tengah terjadi

Kepala BPBD Paluta Melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Imran Affandi Siregar, di Gunungtua, Rabu, mengatakan perubahan cuaca ekstrim seperti yang saat ini kerap terjadi harus menjadi peringatan bagi semua untuk selalu mawas diri, apa lagi ditengah pendemi COVID-19.

Seperti yang terjadi baru-baru ini dimena hujan hujan deras selama dua hari mengakibatkan meluapnya Sungai Barumun yang melintasi Kecamatan Simangambat. Akibatnya sejumlah kawasan di daerah itu terendam banjir akibat meluapnya air sungai.

Baca juga: Pemkab Paluta kembali raih Opini WTP

Baca juga: Satu PDP COVID-19 di Paluta meninggal dunia

"Untuk itu atas nama pemerintah, kami mengimbau masyarakat untuk selalu waspada disaat musim penghujan yang datangnya bisa setiap saat," katanya.

Imbauan juga lebih khusus disampaikan kepada masyarakat yeng bermukim disekitar Daerah Aliran Sungai Barumun dan Batang Pane yang tentunya sangat rawan terdampak banjir jika kedua sungai tersebut meluap disaat hujan.

"Tanggap bencana adalah moto kami, kepada masyarakat Paluta kami harapkan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap waspada dengan segala sesuatu yang berpotensi bencana alam," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020