Sedikitnya 700 masker yang merupakan hasil karya dari Persit Kodim 0211/TT dibagikan kepada masyarakat yang terpaksa harus keluar rumah. Pembangian masker yang dijahit sendiri oleh para istri prajurit yang bertugas di Makodim 0211/TT itu dilaksanakan tadi pagi di depan Kodim.

Menurut Ketua Persit KCK Cabang XLIV Dim/Tapteng, Ny Dadang Alex, harapannya masyarakat tidak keluar rumah untuk memutus mata rantai COVID-19 ini, namun karena terpaksa harus keluar rumah masyarakat diwajibkan megenakan masker.

Baca juga: Sampai saat ini Tapteng masih aman dari COVID-19

Baca juga: Bupati Tapteng tinjau kesiapan dua gedung karantina untuk pemudik

“Kami melihat masih ada warga yang terpaksa keluar rumah tanpa mengenakan masker. Hal itulah yang mendasari kami untuk menjahit masker bersama ibu-ibu Persit Kodim 0211/TT untuk kami bagikan kepada masyarakat. Selain itu, sulitnya mendapatkan masker saat ini juga menjadi alasan kami untuk menjahit masker sendiri. Untuk itu kami berpesan kepada masyarakat yang terpaksa keluar rumah, agar tetap menjaga kesehatan, jaga jarak dan wajib mengenakan masker demi keselamatan kita bersama,” ujarnya.

Selain membagikan masker gratis, Persit Kodim 0211/TT juga menyediakan makanan gratis jelang buka puasa setiap hari kepada 100 orang masyarakat yang membutuhkan.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020