Bulan suci  Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan pengampunan. Dan pada bulan Ramadhan kali ini masyarakat Indonesia dihadapkan dengan situasi sulit karena wabah virus corona (COVID-19). Dimasa sulit ini kebersamaan dan jiwa gotong-royong untuk saling membantu sangat diharapkan.

Untuk mewujudkan hal itu, Ketua Persit KCK Cabang XLIV Dim/Tapteng, Ny Dadang Alex mengagasi kehadiran warung nasi gratis Persit Kodim 0211/TT. Dimana warung nasi gratis itu akan buka selama bulan Ramadhan jelang berbuka puasa.

Baca juga: Pemkot Sibolga raih peringkat III penghargaan pembangunan daerah

Baca juga: Lanal Sibolga peduli nelayan dan buruh tangkahan, 100 paket sembako dibagikan

Menurut Ketua Persit KCK Cabang XLIV Dim/Tapteng, setiap hari mereka menyediakan 100 paket nasi atau paket buka puasa gratis. Siapa pun berhak untuk mengambilnya dan mengisinya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya.

“Motto kami adalah, siapapun boleh mengambil, siapapun boleh mengisi. Artinya, karena ini adalah gerakan sosial dan gotong-royong, kami terbuka untuk menerima bantuan amal di bulan Ramadhan ini dengan mengisi makanan di warung kita ini. Mari kita sama-sama membantu masyarakat untuk meringankan beban saudara kita yang terdampak COVID-19 ini,” ungkapnya, Sabtu (25/4/2020).

Warung nasi gratis Persit KCK Cabang XLIV Dim/Tapteng ini sudah beroperasi sejak kemarin tepatnya hari pertama puasa. Dan dihari kedua ini, masyarakat langsung ramai mendatangi. Agar tetap terhindar dari penularan virus, protokol kesehatan dan physical distancing diwajibkan kepada siapapun yang ingin mengambil dan mengantar nasi.

Masyarakat pun sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya perhatian dari Persit KCK Cabang XLIV/Tapteng menghadirkan warung nasi gratis.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020