Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Utara bersama pengurus partai menggelar kegiatan peduli kesehatan dalam penanganan COVID-19 dengan membagikan 3.000 lembar masker dan 200 botol pembersih tangan, hingga penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Taput.

"Hari ini partai Golkar, milik rakyat, milik masyarakat Tapanuli Utara ikut ambil bagian berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19," terang Ketua DPD II Golkar Taput, FL Fernando Simanjuntak, didampingi sejumlah pengurus partai di tengah kegiatan yang dilaksanakan di Tarutung, Sabtu (25/4).

Pembagian masker, pembersih tangan, penyemprotan disinfektan dilakukan di empat titik berbeda yang dimulai dari depan kantor DPD II Golkar di Jalan DI Panjaitan Tarutung, berlanjut ke Bundaran Simpang empat Kota Tarutung, persimpangan RSUD Tarutung, dan di ruas Jalan Tarutung–Balige di depan Kantor Bank Sumut.

Baca juga: Riwayat dari Jambi jadi suspect COVID-19, perempuan hamil asal Humbahas positif tes cepat

Tak hanya itu, Fernando juga menyerahkan ratusan alat pelindung kesehatan tersebut ke setiap pimpinan kecamatan partai berlambang pohon beringin untuk turut dibagikan ke wilayah kecamatan masing-masing.

"Setiap kader juga kita harapkan berpartisipasi dan berkontribusi dalam penanganan COVID-19 ini," sebut mantan anggota DPRDSU itu.

Tercatat, sebanyak 3.000 lembar masker, dimana 2.000 diantaranya dari DPD II Partai Golkar Taput, dan 1000 lembar lainnya dari Anggota DPR RI Lamhot Sinaga dibagikan dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Dampingi penggunaan anggaran COVID-19, Kajari Taput tekankan pemfokusan tiga aspek

Di tengah kegiatan kepedulian penanganan COVID-19, FL Fernando Simanjuntak bersama Ketua Harian Reguel Simanjuntak, dan anggota DPRD Taput Fraksi Golkar lainnya, yakni Ronald Simanjuntak, Antonius Tambunan, Joni Tombang Marbun, dan Lamhot Sipahutar, turun langsung menyapa masyarakat, tukang becak, sopir angkutan, maupun para pejalan kaki untuk sekedar memberikan masker dan alat pembersih tangan.
 
Ketua DPD II Golkar Taput, FL Fernando Simanjuntak dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Utara menggelar kegiatan peduli kesehatan dalam penanganan COVID-19 dengan membagikan 3.000 lembar masker dan 200 botol pembersih tangan, hingga penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Taput, Sabtu (25/4). (ANTARA/Rinto Aritonang)

Seluruh politisi partai bersama Sekretaris DPD Golkar Taput Brendy Hutauruk, para  ketua-ketua bidang seperti Tohom Lumbantobing, Harry Tobing, Jan Piter Simorangkir, Berliana Tarigan, serta ketua KPPG Hetty Hutauruk, dan Ketua AMPG Dominggus Siregar turut membagikan masker kepada masyarakat.

Baca juga: Warga Sipoholon Taput positif tes cepat, negatif swab COVID-19

"Dalam aksi kepedulian ini, sasaran kita adalah sopir angkot, masyarakat umum, tukang becak, dan sopir angkutan," imbuh Fernando.

Harapnya, dengan menggunakan masker saat keluar rumah, serta peduli kebersihan tangan, mata rantai penyebaran COVID-19 di Taput bisa diputus secara bersama-sama. 

"Imbauan kita, masyarakat selalu mengikuti aturan yang dibuat pemerintah untuk 'stay at home'," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020